Tips Membuat Taman Minimalis di Rumah

Cara Membuat Taman Minimalis 

Bembangun sendiri taman di depan rumah tidaklah sulit. Bahkan , anda juga tidak memerlukan keahlian khusus dalam hal ini . Bagi anda yang ingin membangun sebuah Taman Minimalis yang indah pada rumah, maka berikut ini akan saya share beberapa  tips untuk memudahkan anda. 




Taman minimalis di rumah
Sumber : Sherins Blog


Tentukan Letak Taman

Pertama, pastikan terlebih dahulu unutk menentukan letak taman tersebut. Periksa lahan kosong yang bisa anda manfaatkan sebagai taman. Jika rumah anda  minimalis, maka sebaiknya taman diletakkan di depan rumah agar terlihat lebih luas dan menarik untuk dilihat. Namun , anda bisa juga membuat taman di belakang rumah.
tips membuat taman
Source image : Sherins Blog


Kelengkapan Taman

Setelah anda menentukan letak taman yang akan anda buat , maka selanjutnya yaitu memikirkan tanaman apa saja yang perlu anda siapkan yang sesuai hobby anda . Ada beberapa pilihan di antaranya yang umum yaitu tanaman bonsai , pot bunga mawar , bebatuan alam , rumput hijau dan kolam. Meletakkan pohon bonsai sangat tepat dilakukan karena akan mendukung kesan rindang dan sejuk pada taman anda.
cara membuat taman


Keindahan rumah pada umumnya tidak pernah lepas dari adanya taman. Walaupun rumah yang mewah dan besar namun jika tidak dilengkapi  taman disekelilingnya akan terasa kurang lengkap kenyamanannya.

Selain itu, ketika sedang bersantai bersama keluarga di taman maupun sekedar menikmati pemandanganya , maka akan memberikan efek terapi untuk menyegarkan  pikiran. Juga bagi anda yang mempunyai anak kecil maka adanya sebuah taman bisa digunakan sebagai arena bermainnya.


Tips membuat taman minimalis di urmah
Taman juga berfungsi antara lain sebagai hiasan atau dekoratif eksterior serta bisa juga berfungsi sebagai tempat relaksasi keluarga . Taman akan membuat rumah terlihat lebih rindang dan sejuk. Bisa juga untuk melakukan outbond atau piknik di rumah sendiri serta mengadakan acara pesta bersama keluarga atau teman anda adalah sebagai sebuah fungsi dari adanya taman.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Membuat Taman Minimalis di Rumah "

Post a Comment